RSUD Tugu Koja Luncurkan Aplikasi E-Ladies

By Al


nusakini.com - Jakarta - Untuk memudahkan layanan kesehatan bagi penyandang disabilitas dan pasien lanjut usia (Lansia), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja, Jakarta Utara, meluncurkan aplikasi layanan lansia dan disabilitas (E-ladies).  

Direktur Umum RSUD Tugu Koja, Nailah mengatakan, terdapat empat menu dalam aplikasi, yakni Ladies Call, Ladies Mall, Ladies Roll dan Ladies Go.

Dia menuturkan, menu aplikasi Ladies Call berguna untuk memfasilitasi lansia dan disabilitas melakukan konsultasi. Ladies Mall mengingatkan waktu mengkonsumsi obat, Ladies Roll mengingatkan waktu kunjungan dan Ladies Go layanan pengantar obat.

"Jadi, selain memudahkan layanan bagi penyandang disabilitas dan lansia memeriksakan kesehatan, aplikasi juga memberikan fasilitas notifikasi jadwal kunjungan serta waktu konsumsi obat," ucapnya.

Dilanjutkan Nailah, target dari aplikasi tersebut bisa meningkatkan layanan kesehatan bagi lansia dan disabilitas sebagai tahap awal. Ke depan pihaknya akan melakukan pengembangan agar layanan bisa diakses semua kalangan.

"Aplikasi bisa diunduh di App Store dan Play Store. Bagi yang tidak menggunakan gadget bisa melalui layanan SMS," katanya.

Camat Koja, Ade Himawan menambahkan, aplikasi yang diluncurkan merupakan langkah maju dalam layanan kesehatan. Diharapkan, layanan yang masih dikhususkan bagi lansia dan disabilitas itu bisa beroperasi maksimal.

"Mungkin jangka pendek baru lansia dan disabilitas. Tapi ke depan saya berharap bisa melayani semua," tandasnya.